Sistem Politik dan Kebijakan Luar Negeri Amerika Serikat

Buku ini membahas mengenai kebijakan Amerika Serikat terhadap imigran melalui perbatasan AS-Meksiko. Presiden Donald Trump menganggap imigran gelap dapat mengancam keamanan publik AS karena dapat melahirkan kejahatan yang selanjutnya dapat membentuk organisasi-organisasi kriminal tertentu seperti mafia. Oleh karena itu, kebijakan melarang imigran ilegal ini menjadi salah satu isu yang diangkat
Donald Trump pada pemilihan presiden 2016 dan dalam penutupan pemerintah awal 2019. Selama menjabat menjadi presiden, berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh AS seperti membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko agar dapat mengurangi imigrasi dan kejahatan ilegal, memberlakukan zero tolerance terhadap imigran, dan kebijakan lainnya dalam hal meningkatkan penegakan perbatasan penumpasan di kota-kota suaka, dan bahkan melakukan penekanan terhadap Meksiko merupakan contoh kebijakan yang diterapkan atas nama pengurangan imigrasi ilegal dan memperkuat keselamatan publik.

Detail

ISBN

978-979-530-253-7

Tata Letak

Muhammad Ihlasul Amal

Desain Sampul

Muhammad Ihlasul Amal

Halaman

xiv + 190

Cetakan

I 2020

Penerbit

Unhas Press

Bahasa

Indonesia

Penulis

Seniwati

Seniwati

Seniwati adalah dosen Departemen Hubungan Internasional, Universitas Hasanuddin, Makassar, Indonesia. Ia lahir pada 2 Februari 1976, di Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah memperoleh gelar S1 dari Departemen Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Hasanuddin pada tahun 1998, dan gelar Master dari Departemen Studi Amerika di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2001, Seniwati bergabung dengan program doktoral di Departemen Studi Internasional di Universitas Utara Malaysia dan lulus pada 2014. Ia menjadi dosen pada tahun 2001 di Departemen Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin. Bidang penelitiannya meliputi keamanan, konflik resolusi, pemberdayaan perempuan, dan penanggulangan terorisme.

Buku ini membahas mengenai kebijakan Amerika Serikat terhadap imigran melalui perbatasan AS-Meksiko. Presiden Donald Trump menganggap imigran gelap dapat mengancam keamanan publik AS karena dapat melahirkan kejahatan yang selanjutnya dapat membentuk organisasi-organisasi kriminal tertentu seperti mafia. Oleh karena itu, kebijakan melarang imigran ilegal ini menjadi salah satu isu yang diangkat Donald Trump pada pemilihan presiden 2016 dan dalam penutupan pemerintah awal 2019. Selama menjabat menjadi presiden, berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh AS seperti membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko agar dapat mengurangi imigrasi dan kejahatan ilegal, memberlakukan zero tolerance terhadap imigran, dan kebijakan lainnya dalam hal meningkatkan penegakan perbatasan penumpasan di kota-kota suaka, dan bahkan melakukan penekanan terhadap Meksiko merupakan contoh kebijakan yang diterapkan atas nama pengurangan imigrasi ilegal dan memperkuat keselamatan publik.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Sistem Politik dan Kebijakan Luar Negeri Amerika Serikat”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *